Senin, 25 Januari 2016

Metode Compress dengan WinRar

Assalamualaikum Wr.Wb.

Eltron26-Kali ini Eltorn akan membagikan sebuah Tutorial yang memiliki banyak manfaat pastinya. Yaitu Metode Compress dengan WinRar atau Cara Compress File dengan aplikasi yang bernama WinRar.

Apa itu Compress ?

Sebenarnya banyak sekali arti dari compress, namun Eltron hanya memudahkan saja kalian dengan menggunakan kata-kata Eltron sendiri.. Jadi, Compress menurut Eltron adalah Sebuah kegiatan yang mengecilkan dan memadatkan sebuah data. Mengapa memadatkan ?? Karena sistem kerja Compress ialah memadatkan ruang-ruang kosong pada sebuah data, Sehingga mendapatkan data yang padat.

Software yang dibutuhkan

WinRar merupakan sebuah software atau program yang memiliki banyak kelebihan.. Normalnya hampir seluruh komputer memiliki software tersebut , karena sangat bermanfaat, mulai dari Menjaga sebuah data,Mengecilkan sebuah data tanpa mengubah isi data tersebut,Dan lain-lain. Ok, Langsung saja kita lanjutkan ke Step By Step-nya..

Step By Step :


1. Pertama, Kalian Wajib punya Software WinRar dahulu.. Kalian dapat mencarinya di Google atau masuk ke Official link WinRar.


2. Lalu siapkan data/File yang ingin kalian Compress..


3. Klik kanan pada File tersebut, lalu pilih "Add to Archive"


Klik kanan lalu pilih "Add to archive"

4. Maka akan muncul sebuah Form, lalu isi sesuai keinginan.. Namun Eltron memberi saran untuk menyamakan dengan gambar yang Eltron berikan.. Jika sudah klik OK.


Boleh samakan dengan saran Eltron..

5. Tunggu Proses..


6. Jika sudah maka lihatlah hasilnya..


Sebelah kiri yang sudah di Compress ,   sebelah kanan yang belum di Compress

Note :

" Hasil tidak bisa di prediksi, Karena masing-masing file berbeda-beda. Sekali lagi, hasil Compress tidak bisa diprediksi. "

Penutup

Baiklah, Bagaimana ?? mudah kan ?? Lakukan dengan santai dan jangan terbawa emosi jika hasil compress nya tidak memuaskan.. Metode ini merupakan metode yang paling sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengecilkan suatu data.. Dengan mengecilkan suatu data maka Harddisk yang kita gunakan pun semakin kecil, Dengan penggunaan Harddisk yang kecil maka kinerja komputer pun semakin ringan. Intinya Cara di atas merupakan salah satu cara agar meringankan kinerja komputer dengan mengecilkan data-data yang besar maupun kecil..
Ok,Sekian informasi yang dapat Eltron berikan, semoga Inforasi ini dapat bermanfaat bagi kalian untuk memperdalam ilmu Komputer kalian..


Terima Kasih Telah Berkunjung


EmoticonEmoticon