Jumat, 18 Desember 2015

Cara Uninstal Program di Komputer

Assalamualaikum Wr.Wb.


     

     Eltron26- Kali ini Eltron akan memberi lagi Tutorial tentang Bagaimana Cara Uninstal Program Di Komputer. Eltron yakin sekarang sudah banyak sekali yang dapat melakukan hal seperti ini, Ya Uninstal suatu program adalah hal yang wajib diketahui bagi seluruh pengguna komputer yang ingin mendalami komputer. Uninstal adalah Menghapus, dengan menghapus program yang tidak berguna di komputer kita sudah termasuk cara meringankan kinerja komputer kita. Eltron juga yakin masih banyak orang yang dapat Uninstal Program namun hanya sekedar uninstal atau menghapus programnya begitu saja, padahal masih ada data-data yang tersimpan dari bekas program tersebut. Sebenarnya caranya mudah jika kita sudah mengetahuinya dan langsung praktek, bagi yang awam berikut Caranya.


      1. Pertama, Klik Star Menu lalu pilih Control Panel, Perhatikan Gambar.


      2. Selanjutnya Pilih Uninstal Program pada bagian Program,Perhatikan gambar.


         Namun bagi kalian yang memiliki tampilan berbeda seperti gambar di atas, kalian dapat menemukannya di sebelah kiri, Perhatikan gambar.


     3. Maka kalian akan berada di form uninstal program. Untuk menghapus program yang ada di komputer kalian pilih yang ingin dihapus dengan cara klik dua kali pada nama program tersebut.


      4. Enjoy... 

NB: Lakukan Uninstal program yang tidak penting saja ! jangan asal uninstal karena jika yang kalian uninstal adalah sebuah sistem yang di butuhkan komputer maka dampaknya cukup fatal ( Tidak sampai Mati total ) hanya saja ada sistem yang tidak dapat kalian jalankan seperti biasa.

Untuk lebih jelasnya bisa lihat Animasi berikut.



Cara Uninstal yang ini merupakan cara uninstal yang umum dilakukan oleh banyak orang.Karena cukup mudah dan tidak menggunakan software sama sekali, hanya saja ada beberapa program yang meninggalkan jejak ketika di uninstal menggunakan cara ini. Namun bagi kalian yang masih ingin belajar , lakukanlah cara seperti ini  dulu karena mudah dan efek sampingnya tidak begitu besar, hanya file-file berukuran sangat kecil yang tertinggal.

Baiklah, Sekian Tutorial yang Eltron bisa bagikan kepada kalian semua. Semoga Bermanfaat.


Terima Kasih Telah Berkunjung


EmoticonEmoticon