Sabtu, 21 November 2015

Cara Merubah Berbagai Format Video, Audio, Picture, Dan Lain-lain

Assalamualaikum Wr. Wb


     Kali ini Eltron ingin berbagi ilmu lagi tentang Cara Merubah Format Video, Audio, Dan Picture. Menggunakan Software Format Factory sebenarnya kita tidak hanya bisa mengubah Video, Audio, dan Picture saja. Melainkan juga bisa DVD to File Video , Music CD to Audio, CD.DVD to ISO/CSO, ISO to CSO, CSO to ISO, Dan masih banyak lagi.

     Kali ini Eltron akan memberi contoh mengubah Video Avi menjadi MP4. Jika kalian ingin mengubah yang lain, kalian hanya mengubahnya saja. ini adalah dasarnya. Ok langsung saja.


Langkah-Langkah :

      1. Pertama Download dulu Software-nya bisa cari di Google atau bisa juga FF 3.8.0.0 ( 53 Mb)
( Extrack Menggunakan WinRar atau sejenisnya)

      2. Lalu Buka. maka tampilan awal akan seperti berikut.

Tampilan awal
      3. Jika sudah terbuka maka saatnya Eltron mengubah Video avi ke MP4. Ingat ini dasar kalian                 bisa mengubahnya jika kalian sudah mengetahui dasarnya. Klik MP4 yang ada pada pilihan di bagian kiri.
Klik MP4
      4. Pilih Add File, Lalu cari File Video tersebut. Jika sudah Klik Open, Dan terakhir OK

Klik Add File

Cari File yang ingin di ubah, Jika sudah ketemu Klik Open

Jika Sudah Klik OK
      5. Langkah terakhir Klik Star. Tunggu hingga Selesai, lama waktu tergantung besar dan kecilnya file. Eltron Mencobanya dengan file besar 1,34 GB ( Sangat membutuhkan waktu yang lama ) ± 1 jam setengah. 
Tunggu Hingga Proses selesai

      6. Jika proses sudah selesai maka akan Pemberitahuan dan jika kalian ingin membuka File nya, File tersebut berada di Disk D:FFOutput atau kalian bisa cek di Task, Option, dan di bagian Option.



Note :

 - Tidak semua file dapat di ubah, namun selama Eltron menggunakan Format Factory, Eltron belum pernah Mengalami kegagalan dalam proses. Tidak salah jika kalian mencoba.
-  Satu lagi, Format Factory yang Eltron gunakan sampai sekarang adalah yang Versi 3.6.0 namun tidak berbeda jauh dengan yang baru. Caranya tetap sama saja.



Penutup

Baiklah, Sekian informasi yang dapat Eltron Berikan semoga dapat berguna dan dapat menambah pengetahuan serta memperdalam ilmu komputer kalian ..

Untuk mengetahui lebih jelasnya kalian bisa melihat Video yang telah Eltron buat Di Link Berikut.

Terima Kasih Telah Berkunjung


EmoticonEmoticon